Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika,S.IP,M.Si memberikan teguran dan menyerahkan masker kepada para pengguna jalan.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Tim gabungan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol PP serta seorang pegawai dari Dinas Perikanan, melakukan pendisiplinan protocol kesehatan (Prokses) di wilayah perbatasan Pohuwato dan Boalemo, tepatnya di Pos Batas, Desa Molamahu, Kecamatan Paguat.

Pelakasanaan pendisiplinan Prokes itu sendiri dipimpin langsung oleh Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika,S.IP,M.Si, pada Rabu (03/02/2021), sekitar pukul 11.30 Wita.

Dikatakan Kompol I Putu Satmanadika,S.IP,M.Si, operasi yang dilakukan oleh pihaknya ini tidak lain untuk pendisiplinan protocol kesehatan kepada para pengendara yang melintas di pos batas Kecamatan Paguat.

“Kami pun turut memberikan teguran lisan kepada para pengendara maupun penumpang, yang tidak menggunakan masker serta mencatat identitasnya, serta memberikan masker untuk dipagai,” ungkapnya.

Lanjut kata Kompol I Putu Satmanadika, dari pelaksanaan operasi tersebut ada kurang lebih 43 orang yang tidak menggunakan masker. Oleh karena itu, diharapkan agar hal ini tidak terjadi lagi.

“Kami sangat berharap agar masyarakat bisa ikut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Caranya yakni dengan mentaati serta mematuhi protocol kesehatan. Contohnya, dengan menjaga jarak atau tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah. Inilah yang kami harapkan agar bisa dipatuhi oleh seluruh elemen masyarakat,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *