Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wiyogo Pamungkas,S.I.K, M.Hum, didampingi Kabag Dal Pers, AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K, serta panitia dan pengawas, mengikuti sidang terbuka menuju Rikkes tahap dua, melalui Vicon di aula SDM Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Setelah melalui sejumlah tahapan test, dari total 21 orang yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021, hanya tersisa satu orang yang dinyatakan lulus untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap ke dua.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail, S.H, S.I.K, M.I.K menjelaskan, pihaknya telah selesai mengikuti sidang terbuka menuju pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap dua, yang dilaksanakan melalui vicon dan diikuti oleh seluruh panitia daerah (Panda). Dari hasil sidang terbuka tersebut, hanya ada satu peserta saja yang dinyatakan lulus terpilih yakni atas nama Selistiani, program studi SI Kedokteran Gigi. Sedangkan yang lainnya lulus, tapi tidak terpilih.

“Jadi, setelah melalui proses seleksi awal yakni pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal, uji TKK aspek pengetahuan, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan psikologi, hanya tersisa tujuh orang yang lulus dari total 21 orang yang mengikuti seleksi. Dari tujuh orang tersebut, setelah mengikuti sidang terbuka bersama dengan Mabes Polri, hanya tersisa satu orang saja yang lulus, yakni untuk jurusan dokter gigi,” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2002 ini, setelah sidang terbuka ini, yang dinyatakan lulus, akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap dua, penelusuran mental kepribadian (PMK) dan pemeriksaan administrasi akhir (Rikmin) akhir. Apabila sudah mengikuti proses tersebut, maka yang lulus akan mengikuti sidang kelulusan tingkat Panda, melalui Vicon.

“Kami berharap, agar yang tidak lulus, tidak berkecil hati. Sebaliknya, jadikan ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Silahkan mempersiapkan diri, untuk mengikuti seleksi di tahun yang akan datang. Bagi yang dinyatakan lulus, kiranya bisa lebih meningkatkan serta memaksimalkan diri, untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Kami pada dasarnya, berharap agar banyak putra dan putri Gorontalo, yang bisa lulus dan mengikuti SIPSS,” pungkas mantan Kapolsek Kebayoran Lama, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *