Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si melakukan kunjungan silaturrahmi ke sejumlah tokoh agama yang ada di wilayah Bone Bolango.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,S.I.K,M.Si yang didampingi Kasat Intel, AKP Romy Noldy,Dj Pobi,S.H, mengunjungi Ketua Muhammadiyah, Dr. Rusli Katili dan Ketua PCNU Bone Bolango, Jumat (29/01/2021).

Dikatakan Kapolres Bone Bolango, AKBP Suka Irawanto,S.I.K, M.Si, kunjungan  ini dilakukan sebagai upaya Polri untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi, antara Polri dengan ulama dan juga organisasi Islam di wilayah Gorontalo, khususnya di Bone Bolango serta menyampaikan hal – hal  tentang bahayanya paham radikalisme, berita hoax, isu Sara, dan terorisme, yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia.

“Kunjungan ini kami laksanakan sebagai upaya untuk merangkul para ulama, guna mendukung mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, ulama dan tokoh agama memegang peranan penting dalam tatanan kehidupan, dimana sebagian besar penduduk di Gorontalo yang dikenal sebagai Serambi Madinah, adalah beragama Islam.

“Kami akan berkolaborasi bersama ulama, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Gorontalo. Oleh karena itu, kami mohon doa dan dukungan dari ulama, khususnya yang ada di daerah Bone Bolango,” harapnya.

Sementara itu Ketua Muhamadiyah dan PCNU menyampaikan, pihaknya selalu berkomitmen untuk mendukung tugas Kepolisian, dalam menciptakan situasi yang aman dan sejuk di daerah Bone Bolango.

“Kami, akan mendukung penuh kepolisian dalam pelaksanaan tugas. Baik untuk menjaga kamtibmas maupun antisipasi Covid-19,” ungkap keduanya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *