Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T didampingi Kasat Intelkam, AKP Husin Hasan, saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke sekretariat organisasi Islam.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Untuk mempererat tali silaturrahmi, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra,S.I.K,M.T melakukan kunjungan ke Sekretariat Organisasi Islam Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang ada di Kota Gorontalo, Jum’at (29/1/2021).

Kapolres Gorontalo Kota sendiri diterima langsung oleh Abd. Latif Littie selaku Wakil Ketua Muhammadiyah Kota Gorontalo. Sedangkan waktu saat berkunjung ke Sekretariat NU, Kapolres diterima oleh Muhlis Huntua selaku Sekertaris PBNU Kota Gorontalo dan Yoan Anwar selaku sekertaris Isnu Kota Gorontalo. Dalam kesempatan itu, ada beberapa hal yang didiskusikan, khususnya terkait dengan menjaga kerukukan beragama dan situasi saat ini.

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Desmont Harjendro mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk upaya Kepolisian dalam menjaga silahturahmi dengan organisasi Islam di Kota Gorontalo.

“Selain mempererat silahturahmi, kunjungan ini juga membahas beberapa hal tentang maraknya isu sara’ yang kerap ditimbulkan oleh oknum-oknum tertentu, untuk mengadu domba umat beragama. Pada dasarnya, tanpa peran serta masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, mustahil bagi Polres Gorontalo Kota untuk bisa menjaga dan mengamankan wilayah Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo,” tegas Alumnus Akpol 2000 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *