Pengawalan ketat dilakukan oleh anggota Polri dan TNI, terhadap kedatangan vaksin sinovac covid-19 di wilayah Boalemo.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Setelah tiba di Boalemo, Kamis (28/01/2021), Polres Boalemo kemudian melakukan penjagaan ketat terhadap keberadaan vaksin sinovac covid-19, yang disimpan di Rumah Sakit Tani dan Nelayan (RSTN) Boalemo.

Awalnya, vaksin sinovac covid-19 tersebut dibawa oleh Dinas Kesehatan Gorontalo, yang mendapatkan pengawalan ketat dari personel Polda Gorontalo dan TNI, yang dipimpin langsung oleh Kabag Bin Ops Polda Gorontalo, AKBP Rahmad S.I.K, M.H. Vaksin itu pun  kemudian dibawa ke gedung Instalasi Farmasi RSTN Boalemo. Setelah itu, dilakukan penyerahan dari Dinas Kesehatan Gorontalo dan diterima oleh Asisten III Boalemo, Yakob Yusuf Musa.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H melalui Kabag Ops, AKP Anwar Saefulloh, S.E ketika diwawancarai mengatakan, Vaksin tersebut telah disimpan ke tempat penyimpanan di gedung Farmasi RSTN Boalemo serta sudah sesuai dengan standar prosedur dari WHO. Polres Boalemo sendiri, saat ini telah melakukan pengamanan selama Vaksin tersebut disimpan hingga didistribusikan ke 11 Puskes dan dua rumah sakit yang berada di wilayah Boalemo.

“Dalam pengamanan ini, akan ditempatkan personel Polres Boalemo sebanyak dua orang, dua personil TNI, dan dua personil Satpol PP, untuk menjaga selama satu kali dua puluh empat jam, dengan jumlah tiga regu yang bertugas secara bergantian. Ini akan berlangsung selama pendisitribusian ditingkat kabupaten dan kecamatan. Pengamanan pun akan dimaksimalkan, baik itu pengamanan terbuka maupun tertutup,” tegas AKP Anwar.

Sementara itu, jumlah vaksin sinovac covid-19 yang dijaga yakni kurang lebih 2.000 Vial. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *