Kepala Bagian Pembinaan Operasi Biro Ops Polda Gorontalo, AKBP Rahmat,S.I.K, bersama dengan personel TNI dan dari Dinas Kesehatan Gorontalo mengawal pendistribusian vaksin untuk wilayah Boalemo dan Pohuwato

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Untuk memastikan vaksin covid-19 aman, anggota Polda Gorontalo bersama dengan TNI, melakukan pengawalan pendistribusian vaksin untuk wilayah Boalemo dan Pohuwato.

Personel Polda Gorontalo yang turun untuk melakukan pengawalan, dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pembinaan Operasi Biro Ops Polda Gorontalo, AKBP Rahmat,S.I.K, bersama dengan personel TNI dan dari Dinas Kesehatan Gorontalo. Pelaksanaan pendistribusian itu sendiri dilakukan pada Kamis (28/01/2021).

Karo Ops Polda Gorontalo, Kombes Pol. M Pratama Adhyasastra,S.H,S.I.K,M.H menjelaskan, Alhamdulillah untuk vaksinasi jilid ke dua ini, sudah disalurkan di dua daerah yakni Boalemo dan Pohuwato.

“Jadi, tim yang mendistribusikan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Dinas Kesehatan dan Balai POM Gorontalo. Alhamdulillah vaksin tersebut sudah tiba di dua kabupaten dan selanjutnya, ada personel yang melakukan pengamanan untuk menjaga keamanan dari vaksin tersebut,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1991 ini, selain mengawal pelaksanakan vaksinasi, pihaknya pula turut melakukan operasi yustisi. Sasarannya yakni masyarakat yang tidak taat terhadap protocol kesehatan. Contohnya saja, berkerumun, tidak menggunakan masker dan hal-hal lainnya.

“Setiap hari kami apel di Polda Gorontalo pada pukul 08.00 Wita, untuk melaksanakan operasi yustisi. Kami hanya berharap, agar seluruh elemen masyarakat bisa ikut bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi serta mematuhi protocol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Dengan demikian, kita semua ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Gorontalo,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *