Personel Dit Polairud Polda Gorontalo membantu masyarakat untuk melakukan pembersiihan lingkungan, yang ada di Desa Monano, Kecamatan Bone, Bone Bolango.

Jurnal Celebes.id,GORONTALO – Personel Dit Polairud Polda Gorontalo dalam hal ini KP XXIX-1-003 Taludaa, terjun langsung untuk membantu masyarakat yang ada di Desa Monano, Kecamatan Bone, Bone Bolango, yang sedang melakukan pembersihan lingkungan, Jumat (29/01/2021), sekitar pukul 08.00 Wita.

Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H mengatakan, kegiatan ini merupakan aktivitas rutin personel Dit Polairud Polda Gorontalo. Hal ini dilakukan, selain untuk menjaga lingkungan tetap bersih, juga untuk menjalin silaturrahmi serta menjaga keakraban antara personel dengan masyarakat.

“Melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, banyak hal yang bisa dicapai. Salah satunya yakni terciptanya kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat, dalam hal membersihkan lingkungan,” ungkapnya.

 

Para personel Dit Polairud Polda Gorontalo melakukan pembersihan drainase, guna mencegah terjadinya luapan air yang bisa mengakibatkan banjir.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, selain melakukan pembersihan lingkungan, personel Dit Polairud Polda Gorontalo pula turut melakukan sosialisasi. Diantaranya, sosialisasi tentang penerapan protocol kesehatan. Contohnya saja dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker setiap beraktivitas serta menjaga jarak.

“Kami pula turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar senantiasa waspada dengan kondisi cuaca yang saat ini cukup ekstrim. Khusus bagi para nelayan, kami harapkan agar melihat cuaca terlebih dahulu sebelum melaut. Kalau cuaca kurang bersahabat, kiranya masyarakat nelayan tidak melaut dulu. Kami pun berharap agar ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, bisa secepatnya melaporkan kepada kami, sehingga kami pun bisa mengambil langkah cepat,” harap mantan Kapolres Mataram ini.

Pembersihan yang dilakukan oleh personel Dit Polairud tersebut diantaranya, membersihkan sampah, normalisasi drainase dengan cara mengangkat sedimentasi dan lain sebagainya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *