Personel Satuan Binmas Polres Pohuwato berpose dengan pengurus Bapera serta Karang Taruna Kecamatan Paguat, usai pelaksanaan sosialisasi dan pembinaan.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) dan Karang Taruna yang ada di Kecamatan Paguat, diminta oleh aparat Kepolisian dalam hal ini Satuan Binmas Polres Pohuwato, agar kiranya bisa ikut mengambil andil dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dikatakan Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra,S.I.K,M.I.K melalui Kasat Binmas, AKP Rovel Kirojan, melalui kegiatan ini pihaknya mengharapkan agar organisasi-organisasi kepemudaan bisa ikut membantu Kepolisian, dalam hal menjaga Kamtibmas. Contohnya saja, tidak menyebarkan informasi hoax, ikut berperan aktif dalam pembangunan di desa, kecamatan dan bahkan di daerah.

“Keterlibatan organisasi kepemudaan dalam menjaga Kamtibmas sangatlah penting. Oleh karena itu, kami harapkan bantuan serta dukungannya untuk menjaga Kamtibmas di Pohuwato, khususnya yang ada di Kecamatan Paguat,” ungkapnya dihadapan para peserta pembinaan dan penyuluhan pengamanan Swakarsa, yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum Paguat, Rabu (27/01/2021).

Lanjut kata AKP Rovel Kirojan, pihaknya pula berharap agar kiranya para pemuda pula bisa ikut mendukung program pemerintah terkait vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19, khususnya di daerah Pohuwato.

“Semoga kita dijauhkan dari yang namanya virus corona. Saya pun berharap kepada para pemuda yang tergabung dalam organisasi Bapera serta Karang Taruna Kecamatan Paguat ini, agar bisa ikut bersama-sama mensosialisasikan penerapan protocol kesehatan serta menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat,” harap AKP Rovel yang didampingi Kanit Binpolmas Aiptu Sopyan Otoluwa, Kanit Binkamsa, Bripka Jani Afanto, serta Kanit Bintibmas, Bripka Moudy Gosal.

Kegiatan itu sendiri, turut dihadiri oleh ketua-ketua organisasi yakni Zulham Panggi selaku Ketua Bapera Paguat dan pengurus Karang Taruna Paguat. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *