AKBP Kurniawan Ismail,S.H,S.I.K,M.I.K

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Dari total kurang lebih 613 orang bintara yang mendaftarkan secara online untuk mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP), kini tersisa 455 orang saja yang akan melanjutkan pada tahap berikutnya.

Informasi yang berhasil dirangkum, setelah dilakukan verifikasi terhadap 613 orang bintara yang telah mendaftar online, sebanyak 158 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga yang lulus tersisa 455 orang bintara, yang terdiri dari Polki 427 orang dan Polwan 18 orang.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K menjelaskan, hari ini Minggu (24/01/2021) adalah batas terakhir dilakukannya verifikasi terhadap para calon pendaftar online. Dari hasil tersebut, ada yang mendaftar online, namun tidak memasukan berkas, ada pula yang berkasnya tidak lengkap dan lain sebagainya.

“Setelah verifikasi ini, direncanakan pada Selasa (26/01/2021), akan dilakukan penandatanganan pakta integritas. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi,” ujarnya.

Lanjut kata mantan Kapolsek Kebayoran Lama, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, pihaknya berharap agar para peserta seleksi bisa mengikuti tahapan dengan baik, serta berusaha semaksimal mungkin, agar dapat lulus pada setiap seleksi.

“Dari ratusan peserta seleksi ini, kuota kirim untuk Polda Gorontalo berjumlah kurang lebih 26 orang. Oleh karena itu, kami berharap, agar seluruh peserta seleksi, bisa mengikuti seluruh tahapan dengan baik dan lulus dengan hasil yang maksimal,” pungkas Alumnus Akpol 2002 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *