AKBP Kurniawan Ismail,S.H,S.I.K,M.I.K

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kurang lebih ada 613 orang bintara se Polda Gorontalo, saat ini telah mendaftarkan diri untuk memperebutkan tiket sebagai calon perwira lewat test Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K menjelaskan, tahun ini jumlah pendaftar lebih tinggi dibandingkan tahun kemarin. Alhamdulillah pula, para anggota antusias untuk mengikuti seleksi ini.

“Untuk proses pendaftaran secara online sudah dilakukan, dan saat ini sementara dilakukan validasi. Pelaksanaan validasi sendiri, akan berakhir pada Minggu (24/01/2021). Untuk saat ini, yang sudah divalidasi yakni kurang lebih 377,” terangnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2002 ini, proses seleksi untuk SIP ini, akan berlangsung hingga 17 Februari mendatang, dimana sebelum dimulainya tahapan seleksi, akan didahului dengan penandatangan pakta integritas. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi, sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan.

“Dari ratusan peserta seleksi ini, kuota kirim untuk Polda Gorontalo berjumlah kurang lebih 26 orang. Kami berharap, agar seluruh peserta seleksi, bisa mengikuti seluruh tahapan dengan baik. Silahkan berlomba-lomba untuk mencapai apa yang dicita-citakan,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *