AKBP Kurniawan Ismail,S.H,S.I.K,M.I.K

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Pendaftaran untuk calon anggota siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS), tahun anggaran 2021, saat ini mencapai 33 orang pendaftar online.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K, pendaftaran sudah berlangsung sejak 7 Januari 2021 lalu dan saat ini sudah ada 33 orang yang mendaftar secara online. Sedangkan yang telah dilakukan verifikasi saat ini sudah ada 12 orang.

“Oleh karena itu, kami berharap agar mereka yang sudah mendafar secara online, bisa mengantar berkasnya untuk diverifikasi. Rencananya, untuk validasi akan dilaksanakan sampai Minggu (24/01/2021),” jelasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2002, setelah selesai validasi maka akan dilakukan penandatangan pakta integritas, yang rencananya bakal dilaksanakan pada Senin (25/01/2021). Setelah itu, proses akan berlanjut sesuai dengan tahapan, mulai dari pemeriksaan administrasi awal, test kesehatan, psikologi dan lain sebagainya, sebagaimana jadwal yang telah ada.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan minat dari masyarakat Gorontalo yang hendak mengikuti SIPSS ini. Untuk tahun ini pula, kuota kirim dari Polda Gorontalo ada delapan orang dan kami berharap agar semuanya bisa lulus seleksi, sehingga ada perwakilan dari Gorontalo yang ikut SIPSS nanti,” harap mantan Kapolsek Kebayoran Lama, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *