Temui para nelayan, Personel Dit Polairud Polda Gorontalo melakukan sosialisasi terkait dengan cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Personel Direktorat Polairud Polda Gorontalo akhir-akhir ini rutin menemui para nelayan. Hal tersebut tidak lain untuk memberikan sosialisasi kepada para nelayan terkait dengan kondisi cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini.

Contohnya saja yang dilakukan oleh Bharada Merky Arif di Desa Monano, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango. Anggota Dit Polair Polda Gorontalo ini mendatangi para nelayan dan memberikan sosialisasi tentang cuaca ekstrim, dimana diharapkan agar para nelayan bisa berhati-hati serta waspada. Tak hanya itu saja, dalam kesempatan itu pula, Bharada Merky Arif, turut meminta kepada masyarakat nelayan, agar taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Goronntalo.

 

Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H bersama personel, saat melakukan kunjungan kesejemlah tempat sekaligus bertatap muka dengan para nelayan belum lama ini.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK, M.Si, M.M, melalui Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H,S.I.K,M.H mengatakan, pihaknya saat ini rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan. Hal ini dikarenakan, cuaca saat ini sangat ekstrim. Bahkan sudah ada masyarakat nelayan yang menjadi korban, akibat cuaca buruk tersebut.

“Alhamdulillah personel rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat nelayan. Saya pun berharap agar para nelayan waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas. Apabila cuaca kurang bagus, kiranya niat untuk mencari ikan atau berlayar, bisa diurungkan terlebih dahulu, demi keselamatan kita bersama,” harap Alumnus Akpol 1998 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *