Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H, S.I.K., M.H, melakukan pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana Dit Polairud Polda Gorontalo

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Sekitar sepekan menjabat, Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Saiful Alam,S.H, S.I.K., M.H,  langsung melakukan pengecekan atau pemeriksaan kesiapan personel dan sarana prasarana Dit Polairud Polda Gorontalo

Pengecekan kesiapan tersebut meliputi, pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan kendaraan roda dua, roda empat dan roda enam, serta armada pendukung di wilayah perairan. Mulai dari armada perahu karet, ship tender, dan Rigid Inflatable Boat (RIB) beserta peralatan SAR yang ada di Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara, Polda Gorontalo.

Melalui apel pengecekan ini, mantan Kapolres Mataram tersebut menegaskan, anggota Polri khususnya Airud, harus selalu siap dan tanggap dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi kedepannya.

“Ini dilakukan agar Polri selalu siap dalam mengemban tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Apabila dikemudian hari masyarakat membutuhkan bantuan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kita selalu siap dengan perlengkapan yang ada,” ungkapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, diharapkan agar seluruh perlengkapan yang ada, bisa dijaga dengan baik dan dirawat. Dengan demikian, perlengkapan tersebut bisa dipergunakan setiap saat, ketika dibutuhkan.

“Seluruh perlengkapan yang ada ini, saya harapkan bisa dijaga. Jika ada yang rusak, segera diperbaiki. Dengan demikian, kita bisa mempergunakannya,” tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *