Penggalangan dana dilakukan oleh seluruh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran, untuk membantu korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar).

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Personel Polda Gorontalo mengumpulkan dana bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana alam, gempa di Sulawesi Barat. Pengumpulan dana itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus SIK, M.Si, M.M, dan diikuti oleh para PJU yang mengawali memberikan contoh, di lapangan Mako Polda Gorontalo, Senin (18/01/2021).

Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K menjelaskan, penggalangan dana di lingkungan Polda Gorontalo dan Polres jajaran ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat.

“Saat apel pagi, kita himpun dana sukarela dari masing-masing anggota disetiap Satker, kemudian secara keseluruhan dikumpulkan dan dihitung,” jelasnya.

Lanjut kata Kombes Pol. Nanang, untuk dana yang sudah terkumpul nantinya akan diserahkan ke Bidang Keuangan Polda Gorontalo, yang kemudian akan ditransfer ke rekening Polda Sulawesi Barat.

“Dana ini kami akan kumpulkan dulu secara keseluruhan, kemudian akan ditransfer ke Polda Sulbar. Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat korban bencana yang ada di Sulbar,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K ditempat yang sama menambahkan, gerakan kepedulian penggalangan dana tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif dari Kapolda Gorontalo untuk mengajak kepada seluruh personel, agar dapat menyumbangkan sedikit rezekinya kepada korban musibah gempa di Sulawesi Barat.

“Bencana yang terjadi di Mamuju ini menggerakkan kita untuk berbuat dan membantu mereka serta meringankan beban mereka, serta sebagai upaya penanaman jiwa sosial kepada anggota untuk peduli kepada sesama yang tengah menghadapi musibah. Saya pun berharap agar mari sama-sama kita doakan untuk para korban dan keluarga mereka, agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta bisa dapat beraktivitas kembali seperti biasa,” ajak mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *