Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, mengajak seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran, untuk membantu masyarakat korban bencana yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar)

Jurnal Celebes.id, GORONTALO – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M,  mengajak seluruh personel Polda Gorontalo dan jajaran, untuk membantu masyarakat korban bencana yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar). Bentuk bantuan yang dilakukan yakni dengan penggalangan dana saat apel pagi di lapangan Polda Gorontalo, Senin (18/01/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo yang diikuti para pejabat utama serta para personel lainnya, secara bergiliran menyumbangkan sedikit rezeki. Sumbangan itu sendiri nantinya akan dikirim ke masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak musibah.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K saat dikonfirmasi mengungkapkan, dengan adanya bencana alam di Sulawesi Barat, Kapolda Gorontalo dengan inisiatifnya mengajak kepada kepada seluruh personel Polda Gorontalo dan Polres jajaran, untuk dapat bersama-sama menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu masyarakat di Sulawesi barat yang terkena musibah gempa pada 14 Januari 2021 lalu.

“Penggalangan dana yang dipimpin Kapolda Gorontalo ini merupakan gerakan aksi kemanusiaan, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Sulbar, yang Insyaa Allah dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ungkap mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Lebih lanjut kata Alumnus Akpol 1998 ini, saat ini dana yang terkumpul untuk Satker Polda Gorontalo sudah mencapai kurang lebih Rp 68 juta, dan kegiatan penggalangan donasi masih berlangsung untuk semua anggota Polres jajaran.

“Kita masih menunggu untuk bantuan dana dari Polres jajaran, kemudian nanti semuanya akan dikumpul dan akan ditransfer ke rekening Polda Sulawesi Barat,” pungkasnya. (Jurnal 01)

 

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *