Waka Polres Purwakarta, Kompol Satrio Prayogo,S.I.K,M.I.K memimpin langsung operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan Covid-19 Ops Aman Nusa II (Tahap VI).

Jurnal Celebes.id, PURWAKARTA – Personel Polres Purwakarta yang dipimpin langsung oleh Waka Polres, Kompol Satrio Prayogo,S.I.K,M.I.K, melakukan operasi yustisi, Senin (18/01/2021). Operasi itu sendiri tidak lain dalam rangka pendisiplinan Covid-19 Ops Aman Nusa II (Tahap VI).

Pelaksanaan operasi itu sendiri dimulai sekitar pukul 09.00 Wita yang dimulai dari Mako Polres Purwakarta menuju Jl. Veteran, Jl. Jendral Sudirman, Jl. KK Singawinata, Jl. R.E Martadinata, Jl. Kapten halim, Jl. Mr dr kusumaatmadja, Jl. Veteran dan Kembali lagi ke Mako Polres Purwakarta. Pelaksanaan operasi sekala besar itu sendiri dilakukan oleh anggota gabungan yang terdiri dari anggota Unit Patroli Sat Sabhara, anggota Dalmas, anggota Reskrim, Satuan Narkoba, Satuan Intel dan anggota Provos, dengan total personel kurang lebih 30 orang.

“Operasi yang kami lakukan ini tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, dimana kami melaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya, mendatangi tempat kerumunan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta. Kami pun turut melakukan sosialisasi, arahan serta himbauan kepada masyarakat, agar memperhatikan protocol kesehatan. Mulai dari menjagajarak, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” kata Alumnus Akpol 2006 ini.

Lanjut kata Kompol Satrio, ada beberapa lokasi yang dikunjungi oleh pihaknya. Diantaranya, patroli himbauan kepada masyarakat di mall pelayanan public pasar Jumat, dengan sasaran warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, agar supaya dapat mematuhi protocol kesehatan, dengan menerapkan 3M. Selain itu, dilakukan pula himbauan kepada masyarakat yang ada di stasiun kereta api Purwakarta, serta di lokasi Toserba Yogya.

“Upaya yang kami lakukan ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah hukum Polres Purwakarta. Oleh karena itu, kami pun berharap bantuan serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, untuk taat serta patuh dalam menerapkan protocol kesehatan,” harap mantan Kabag Ops Polres Pohuwato, Polda Gorontalo ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *