Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika,S.Ip,M.Si didampingi Kasat Binmas, AKP Rovel Kirojan, memberikan pembinaan dan penyuluhan pengamanan swakarsa.

Jurnal Celebes.id – Keberadaan Satuan Pengamanan (Satpam) sangatlah penting dalam hal menjaga keamanan. Apalagi Satpam mengemban fungsi Kepolisian terbatas, yang memiliki peran langsung dibidang keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja masing-masing.

Waka Polres Pohuwato, Kompol I Putu Satmanadika,S.Ip,M.Si mengatakan, dengan mengemban tugas Kepolisian terbatas, Satpam diharapkan agar dapat menjunjung tinggi kode etik yang diterapkan. Contohnya saja, kedisiplinan serta mampu memberikan pelayanan yang terbaik, khususnya dari segi keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Berkaitan dengan penggunaan seragam baru Satpam, sesuai dengan Perpol nomor 4 tahun 2020, kita masih menunggu petunjuk dari satuan atas. Apabila sudah ada petunjuk terkait pakaian Satpam, nanti Satuan Binmas Polres Pohuwato yang akan menyampaikan kepada seluruh anggota Satpam,” ungkapnya dihadapan kurang lebih 30 orang anggota Satpam yang mengikuti pembinaan fungsi, sekaligus pertemuan perdana bersama Satuan Binmas Polres Pohuwato, Jumat (08/01/2021) bertempat di aula Tri Brata Polres Pohuwato.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pohuwato, AKP Rovel Kirojan menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari anggota Satpam yang berada di bawah naungan Polres Pohuwato.

“Saya harapkan agar seluruh anggota Satpam bisa saling mengenal, saling menghormati dan menghargai, serta bisa saling bersilaturrahmi. Saat ini pula telah dibentuk grup di media sosial. Diharapkan agar grup ini bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis diantara kita serta kekompakan bisa terus terpupuk,” harapnya.

Usai mendapatkan pembinaan, dengan menerapkan protocol kesehatan, anggota Satpam kemudian dilatih tentang baris berbaris yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Binmas Polres Pohuwato, Ipda I Ketut Suka,S.Ip. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *