Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma,S.I.K,M.Si bersama TNI, membubarkan pengunjung di objek wisata Pantai Minanga, Gorontalo Utara.

Jurnal Celebes.id – Penerapan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan terus digalakkan oleh jajaran kepolisian di wilayah Gorontalo. Seperti halnya yang dilakukan oleh Polres Gorontalo Utara (Gorut) bersama TNI dan Satgas Covid-19 Gorontalo Utara, yang membubarkan pengunjung obyek wisata Pantai Minanga, yang tidak melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP Dicky Irawan Kesuma, S.I.K, M.Si membenarkan soal penertiban tersebut. Kegiatan itu dilakukan pada Minggu (10/01/2021), dimana personel gabungan TNI-Polri melaksanakan penegakan  disiplin protokol kesehatan di Pantai Minanga, dengan memberikan peringatan kepada pengunjung Pantai Minanga, yang pada saat itu jumlahnya cukup membludak.

“Setelah kami berikan peringatan, kemudian kami bubarkan. Selanjutnya kami menutup gerbang masuk agar pengunjung yang menuju lokasi obyek wisata Pantai Minangan tidak bertambah,” tegasnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 2000 ini, pihaknya akan memanggil pelaksana obyek wisata untuk dimintai keterangan terkait SOP pelaksanaan Prokes di lokasi wisata Pantai Minanga.

“Jika nanti dalam perkembangannya tetap melanggar Prokes, saya berkoordinasi dengan bupati untuk upaya penutupan sementara Obyek Wisata Pantai Minanga. Ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,S.I.K dalam keterangannya mengatakan, saat ini ada Sembilan orang yang telah dimintai keterangan oleh Polres Gorontalo Utara, terkait dugaan pelanggaran Prokes di obyek wisata Pantai Minanga.

“Saat ini sudah ada Sembilan orang yang merupakan pengelola obyek wisata, yang telah dimintai keterangan oleh Satreskrim Polres Gorut, terkait dugaan pelanggaran prokes di Obyek Wisata Minanga,” kata mantan Kapolres Bone Bolango itu.

Ditambahkan pula, pihaknya berpesan agar dalam masa penantian vaksin Covid-19, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jaga imun, dengan olah raga serta istirahat teratur.

“Sambil menunggu pelaksanaan vaksinasi, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Jadikan Prokes sebagai kebiasaan dan kebutuhan, serta jangan lupa olah raga dan istirahat secara teratur, semoga Covid-19 segera hilang dari bumi Hulondalo. Aamiin,” pungkas Alumnus Akpol 1998 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *