Anggota Kodim Pohuwato bersama Polri dan pemerintah daerah, memaksimalkan pengamanan di wilayah perbatasan.

Jurnal Celebes.id – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 atau penyebaran virus corona, yang masih tinggi tingkat kasusnya saat ini di Gorontalo, terlebih lagi di Pohuwato yang berada di wilayah Teritorial Kodim 1313/Pohuwato. Atas hal tersebut, anggota Kodim 1313 Pohuwato melakukan pengawasan dan penjagaan serta memaksimalkan pengamanan di wilayah perbatasan.

Berlokasi di Pos pengamanan perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berada di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Pohuwato, para personel Koramil 1313-03 Popayato, Kodim 1313 Pohuwato, bersama unsur Polsek Popayato Barat, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Pohuwato, melaksanakan pengecekan masuknya kendaraan dari arah Sulteng dengan memeriksa surat bebas Covid-19, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang datangnya dari luar wilayah.

Komandan Kodim 1313 Pohuwato, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si,M.M. berharap dengan adanya kegiatan pengamanan di Pos Perbatasan antar Provinsi serta pengecekan kendaraan yang masuk ke wilayah Gorontalo dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

“Demikian juga hal-hal yang perlu menjadi perhatian dalam rangka pemantauan situasi keamanan, seperti orang-orang yang masuk harus diantisipasi agar tidak menjadi permasalahan dikemudian hari, khususnya apabila yang bersangkutan telah berada di wilayah Gorontalo maupun wilayah Pohuwato. Mengingat perbatasan tersebut sangat rawan akan masuk dan keluarnya barang-barang haram, yang dilarang maupun aksi kriminalitas dan terorisme,” ungkapnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan situasi  pos pengamanan perbatasan terpantau lancar, aman dan terkendali, sebagaimana yang diharapkan oleh semua pihak demi terjaminnya keamanan serta ketentraman masyarakat Gorontalo pada umumnya. (Jurnal 01/hms)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *