Kombes Pol. Witarsa Aji,S.I.K, S.H, M.H

== Foto/ capt : Kombes Pol. Witarsa Aji,S.I.K, S.H, M.H ==

 

Jurnal Celebes.id – Oknum Aleg DPRD Pohuwato JY alias Eko, yang ditangkap pada Rabu (09/12/2020) sekitar pukul 18.00 Wita, terkait dengan kasus narkoba, terancam hukuman 20 tahun penjara.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol. Witarsa Aji,S.I.K, S.H, M.H menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melimpahkan berkas perkara atas tersangka JY alias Eko, MM alias Nunu dan DHO alias Eka, kepada pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi dan para tersangka. Dari pengakuan JY alias Eko, dirinya membenarkan telah memesan barang yang diduga narkoba, di daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) seharga Rp 2,3 juta, dengan berat kurang lebih 0,98567 gram. Kemudian dijemput oleh dua orang temannya yakni MM dan DHO di salah satu PO yang ada di Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kapolres Enrekang, Polda Sulawesi Selatan ini, atas hal ini tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1, Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara atau penjara seumur hidup.

“Ketiganya setelah dilakukan test urine, hasilnya negative. Kami pun mengenakkan para tersangka yakni JY, MM dan DHO pasal yang sama yakni Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1. Ketiganya pun saat ini masih ditahan di ruang tahanan Polda Gorontalo,” terangnya.

Ditambahkan pula, pihaknya berharap agar masyarakat Gorontalo pada umumnya tidak terlibat lagi dengan yang namanya narkoba, baik itu memiliki, menjual maupun mengkonsumsinya. Narkoba kata Alumnus Akpol 1997 ini, sangatlah berbahaya dan merusak diri pribadi serta dapat berdampak pada orang lain. Oleh karena itu, sangat diharapkan agar tidak ada yang menyentuh barang haram tersebut.

“Sayangi diri, keluarga dan orang-orang disekitar kita. Jangan sampai terjerumus pada yang namanya narkoba. Ayo katakana tidak pada narkoba,” tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *