Gambar Ilustrasi.

Jurnal Celebes.id, Gorontalo – Diduga akibat mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis cap tikus, salah seorang masyarakat Dusun III, Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Febriyanto Badu (31), meninggal dunia, Rabu (06/01/2021), sekitar pukul 23.30 Wita.

Informasi yang dirangkum, berdasarkan keterangan dari salah seorang saksi, Haikal Latif yang merupakan rekan korban, awalnya mereka mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis cap tikus sejak pukul 18.30 Wita. Setelah itu, sekitar pukul 21.00 Wita, tiba-tiba korban jatuh dan tidak sadarkan diri, sehingga dilarikan ke rumah sakit oleh pihak keluarga.

Sementara itu, dari keterangan ibu tiri korban, Herlina Duke yang pada saat itu berada di lokasi kejadian menyampaikan, korban meminum alcohol bersama ayah korban yakni Herman Badu, beserta tiga orang rekan lain di rumahnya. Korban diketahui memiliki riwayat penyakit maag. Pada saat kejadian tersebut, korban pun sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun dalam perjalanan menggunakan mobil, korban telah meninggal dunia.

“Almarhum sebelumnya pada pukul 10.00 Wita, telah mengkonsumsi Miras,” ujar ibunda korban kepada pihak Kepolisian.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Korban kata Alumnus Akpol 1999 ini, sempat dilakukan penanganan oleh pihak dokter. Namun korban telah dinyatakan meninggal dunia dan diduga akibat mengalami gangguan jantung.

“Dari hasil penyelidikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban dan diduga korban meninggal akibat kelebihan meminum alcohol jenis cap tikus. Atas kejadian ini pula, pihak keluarga tidak merasa keberatan dan menolak untuk dilakukan otopsi,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata mantan Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ini, pihaknya mengharapkan agar masyarakat tidak lagi mengkonsumi minuman keras (Miras) jenis apapun itu. Hal ini dikarenakan, Miras dapat merusak diri dan bisa mengakibatkan berbagai persoalan.

“Semoga kedepannya tidak ada lagi yang mengkonsumsi Miras. Kami pun dari pihak Kepolisian, akan terus melakukan operasi terkait dengan peredaran Miras di daerah Boalemo,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *