AKBP Kurniawan Ismail,S.H,S.I.K,M.I.K

Jurnal Celebes.id – Kabar gembira bagi masyarakat Gorontalo. Pasalnya, saat ini Polri kembali membuka penerimaan calon anggota siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021.

Terhitung 7 Januari 2021, institusi Polri mencari putra dan putri terbaik bangsa, untuk direkrut sebagai anggota Polri SIPSS, dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi melalui penambahan kekuatan personel Polri.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,MM melalui Karo SDM, Kombes Pol. Nanang Djunaedi, S.I.K, yang disampaikan oleh Kabag Dalpers SDM Polda Gorontalo, AKBP Kurniawan Ismail,S.H, S.I.K, M.I.K, rekrutmen ini merupakan Penerimaan Calon Perwira Polri untuk menjadi Perwira Pertama Polri dengan Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), melalui pendidikan pembentukan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) selama enam bulan, dengan tempat pendidikan di Akpol Lemdiklat Polri, Semarang, Jawa Tengah.

“Untuk diketahui, dalam proses rekrutmen ini Polri selalu mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Bahkan pimpinan Polri akan menindak dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku kepada siapa pun itu, yang melakukan penyimpangan dalam penyelenggaraan penerimaan SIPSS tahun anggaran 2021,” jelasnya.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 2002 ini, pendaftaran rekrutmen ini dibuka mulai 7 Januari 2021 sampai dengan 24 Januari 2021 mendatang. Bagi yang ingin mengikuti rekrutmen ini, tentunya Polri memiliki persyaratan-persyaratan yang harus diketahui oleh setiap calon peserta rekrutmen, baik persyaratan administrasi, tinggi badan, berat badan, umur, dan persyaratan lainnya.

“Bagi yang hendak mendaftar, maka silahkan membuka website resmi untuk penerimaan anggota Polri, atau berkoordinasi dengan Biro SDM Polda Gorontalo. Kami sangat terbuka terhadap berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para calon,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,S.I.K menambahkan, untuk mewujudkan profesionalisme Polri, maka dimulai dari proses rekrutmen anggota Polri  yang baik.

“Prinsip ‘BETAH’  dalam proses rekrutmen Pori diharapkan dapat mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok Polisi yang ideal, melayani dan humanis. Kami pun berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi masyarakat Gorontalo yang hendak mendaftar dan masuk sebagai anggota Polri” kata Alumnus Akpol 1998 ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *