Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K,M.Si,MM menerima langsung kepulangan dari 60 personel Brimob Polda Gorontalo usai melaksanakan tugas BKO di Sulawesi Selatan dan di Polda Metro Jaya.

Jurnal Celebes.id – Usai melaksanakan tugas BKO Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Polda Metro Jaya, Senin (04/01/2021), kurang lebih 60 personel Sat Brimob Polda Gorontalo akhirnya kembali. Kedatangan mereka pun disambut langsung oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K,M.Si,MM, di Mako Sat Brimob Polda Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Kapolda Gorontalo mengatakan, dirinya merasa bangga sekaligus berterimakasih atas  amanah tugas mulia yang telah diemban secara baik, oleh para personel Brimob Polda Gorontalo selama BKO.

“Saya ucapkan selamat datang para Bhayangkara Negara. Ini suatu amanah dan kepercayaan yang tidak terkira dari pimpinan kepada kita Polda Gorontalo. Saya selaku Kapolda sangat bangga, anda semua mampu menjalankan tugas dengan sangat baik meski harus berturut-turut menjalankan amanah negara sebagai BKO Polda Sulawesi Selatan, kemudian dilanjutkan kembali bertugas BKO di Polda Metro Jaya. Semua anda laksanakan secara baik tanpa ada permasalahan, dan keberadaan anda semua sebagai BKO telah turut andil menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif. Keberhasilan ini haruslah terus dijaga,” jelas jendral bintang dua dipundaknya ini.

Tak hanya itu saja, mantan Waka Polda Jawa Barat ini pula turut berpesan agar seluruh personel Brimob selalu siap menghadapi berbagai perkembangan situasi di tahun 2021 ini.

“Kita harus selalu siap sedia menghadapi situasi terburuk dalam kondisi apapun, dan jangan pernah menyepelekan masalah sekecil apapun. Di 2021 ini, kita harus siap dengan perkembangan situasi, dan perlu diketahui bahwa nantinya Brimob akan dilibatkan untuk mengawal kegiatan vaksinasi di wilayah Gorontalo. Ini saya harapkan agar bisa disiapkan,” tegas Kapolda Wiyagus.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, personel Brimob yang disambut kedatangannya oleh Kapolda Wiyagus merupakan personel Brimob yang usai menjalankan tugas BKO di Polda Sulawesi Selatan dan Polda Metro Jaya.

“Personel yang disambut oleh Bapak Kapolda merupakan personel Brimob yang usai menjalankan tugas operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Sulawesi Selatan, yang kemudian dilanjutkan melaksanakan tugas BKO di Polda Metro Jaya. Syukur alhamdulillaah mereka dapat menjalankan amanah dengan sangat baik, dan kembali dengan sehat serta selamat sehingga bisa kembali berkumpul dengan keluarga,” pungkas mantan Kapolres Bone Bolango ini. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *