Pelaku spesialis pencurian di Rumah Sakit berhasil diamankan Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota.

Jurnal Celebes.id – Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota, akhirnya berhasil mengungkap pelaku spesialis pencurian di rumah sakit.

Awalnya, setelah menerima informasi dari korban atas nama Nurlaila Pakaya, Tim Resmob Rajawali Polres Gorontalo Kota yang dipimpin langsung oleh Aipda Fajar Milama, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), di salah satu rumah sakit yang ada di Kota Gorontalo. Dari hasil tersebut, Tim Resmob kemudian berhasil mendapatkan AATY alias Andi, warga Kelurahan Wongkaditi.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro Agitson Putra, S.I.K, M.T melalui Kasat Reskrim AKP La Ode Arwansyah,S.I.K mengatakan, pelaku diduga kuat telah mencuri sebuah handphone milik seorang keluarga pasien di RSUD. Pelaku beraksi saat keluarga pasien tertidur pulas saat menjaga keluarganya yang opname.

“Penangkapan terhadap pelaku setelah diperoleh dari rekaman closed circuit television (CCTV). Dalam rekaman CCTV tersebut, aksi pencurian barang milik kerabat pasien dilakukan oleh pelaku terekam jelas,” ungkapnya.

Lanjut kata mantan Kasat Reskrim Polres Bone Bolango ini, pelaku ditangkap saat bersembunyi disalah satu kos-kosan di Kota Gorontalo. Dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan tiga buah handphone, masing masing satu buah Iphone 11, satu buah samsung J7 Gold dan vivo Y19 c.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui sudah berulang kali melakukan pencurian di rumah sakit. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Gorontalo Kota untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjutan,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *