Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus,SIK, M.Si, M.M saat memberikan keterangan pers di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Jurnal Celebes.id – Selama 2020, kurang lebih ada 131 kasus terkait dengan peredaran narkoba di Gorontalo, berhasil diungkap oleh Polda Gorontalo beserta Polres jajaran. Hal itu pun disampaikan oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M saat press rilis akhir tahun yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Rabu (30/12/2020).

Dikatakan mantan Waka Polda Jabar ini, jumlah kejahatan Narkoba pada 2020 mengalami kenaikan sebesar 28,70 persen dibanding tahun 2019.

“Polda Gorontalo beserta Polres jajaran khususnya dibidang reserse Narkoba, telah berhasil mengungkap 131 kasus terdiri dari 80 kasus Narkotika dan 51 kasus terkait barang berbahaya, dengan jumlah tersangka 117 orang adalah tersangka Narkotika dan 62 orang adalah tersangka barang berbahaya,” jelasnya.

Ditambahkan pula, Jumlah barang bukti yang berhasil diamankan hingga konferensi ini digelar yakni, 103,3242 gram sabu, 97,885 gram ganja, 8,28 gram tembakau gorilla, 7.437 butir obat berbahaya (Pil Koplo), 87.866 liter minuman keras (Miras), dan 426 buah kosmetik.

“Jumlah tersangka tercatat mengalami kenaikan sebesar 13,29 persen dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Jendral dua bintang dipundaknya ini pula menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemberantas peredaran narkoba diseluruh wilayah Gorontalo .

“Kita akan terus galakkan pemberantasan terhadap narkoba termasuk didalamnya minuman keras. Kedua barang haram ini memberikan dampak sangat buruk bagi kehidupan sosial ekonomi masyarakat, disamping juga dampak negatif bagi kesehatan, kita harus selamatkan para generasi muda dari bahaya pengaruh narkoba,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *