Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,S.I.K

Jurnal Celebes.id – Untuk mencegah terjadinya kerumunan dan mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19, pada liburan Natal dan Tahun Baru 2021, sejumlah ruas jalan di wilayah Gorontalo akan dilakukan penyekatan atau penutupan. Hal ini dijelaskan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK di ruang kerjanya, Kamis (31/12/2020).

“Kemarin (Rabu 30/12/2020) kita sudah gelar rapat koordinasi dengan para stake holder membahas pola pengamanan malam tahun baru 2021, guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19 di wilayah Gorontalo. Sebagai implementasi Maklumat Kapolri nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada saat liburan natal dan Tahun Baru 2020, dimana sejumlah ruas ajalan akan dilakukan penyekatan,” terang Alumnus Akpol 1998 ini.

Sejumlah ruas jalan tersebut dijelaskan oleh AKBP Wahyu Tri Cahyono,S.I.K antara lain, di wilayah hukum Polres Gorontalo Kota, penyekatan akan dilakukan pada ruas jalan di wilayah kota gorontalo yang meliputi, jalan HB Yasin, jalan Nani Wartabone, jalan John A Katili, jalan Sultan Botutihe, jalan Jend Sudirman, jalan Hos Cokroaminoto. Penyekatan itu sendiri akan dimulai pada pukul 18.00 Wita sampai pukul 04.00 Wita. Selanjutnya wilayah Polres Gorontalo atau di Kabupaten Gorontalo, penyekatan akan dimulai pada pukul 18.00 wita sampai pukul 02.00 wita. lokasinya yakni di Simpang Tibawa, sebagai Jalur masuk ke Kota Limboto dari arah Manado dan Sulteng via jalan Trans Sulawesi, Batudaa, sebagai jalur masuk ke Kota Gorontalo, simpang empat Telaga, sebagai pintu keluar masuk ke Kota Limboto dan langsung berbatasan dengan wilayah Polres Gorontalo Kota dan Kawasan Menara Keagungan Limboto.

“Khusus untuk kawasan menara sore tadi sudah mulai dikosongkan, agar tidak ada lagi yang namanya kerumunan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan pula, untuk wilayah Bone Bolango penyekatan dimulai pukul 18.00 wita sampai pukul 04.00 Wita. Lokasi penyekatan antara lain, Perbatasan Pauwo Kecamatan Kabila, Center Point Tilongkabila, Simpang Tinaloga, Perbatasan Ayula Kecamatan  Tapa, Simpang Y Kecamatan Tapa, Simpang 4 kilometer 7 Kecamatan Tilongkabila, dan  Simpang Lepin Kabila. Untuk wilayah Gorontalo Utara, penyekatan dimulai pukul 18.00 Wita sampai pukul 06.00 Wita diperbatasan Atinggola dan Tolinggula. Selain itu sesuai kebijakan Pemda Gorut, seluruh tempat wisata di wilayah Gorut sudah ditutup sampai dengan 3 Januari 2021 mendatang.

“Untuk wilayah Pohuwato, akses jalan dari Sulawesi Tengah akan mulai dilakukan penyekatan mulai pukul 19.00 Wita sampai dengan Pukul 07.00 Wita. Penyekatan ini sekali lagi dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan dan ini bukti bahwa Polri, TNI serta pemerintah daerah, sangat peduli akan keselamatan serta kesehatan masyarakat di Gorontalo. Jangan sampai malam tahun baru justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *