Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M didampingi Waka Polda dan Kabid Humas, saat memberikan keterangan pers tentang jumlah kecelakaan yang terjadi di Gorontalo selama 2020.

Jurnal Celebes.id – Akibat kecelakaan lalu lintas, kurang lebih ada 83 orang yang meninggal dunia di Gorontalo. Hal tersebut sebagaimana penyampaian Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, M.M.

Dikatakan Jendral dua bintang dipundaknya ini, dari data yang ada selama 2020 ini, telah terjadi 354 kasus kecelakaan lalu lintas, dimana dari total kasus tersebut, ada 83 orang yang menjadi korban meninggal dunia. Untuk luka berat mencapai 34 orang, luka ringan 443 orang dan kerugian material mencapai kurang lebih Rp 1 milyar.

“Angka ini mengalami penurunan ketimbang tahun 2019 lalu, yakni mengalami penurunan kurang lebih 36,8 persen,” ujarnya.

Lanjut kata mantan Waka Polda Jawa Barat ini, untuk penindakan pelanggaran lalu lintas selama 2020, ada kurang lebih 8.321 pelanggar. Ini pun mengalami penurunan drastic dari tahun sebelumnya yakni kurang lebih 69,5 persen.

“Kurangnya penindakan itu sendiri karena kami lebih mengoptimalisasikan kegiatan preemtif dan preventif serta bakti sosial, dalam rangka membantu masyarakat selama Pandemi Covid-19,” terangnya.

Meski demikian, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus berharap, agar masyarakat senantiasa taat serta patuh terhadap peraturan lalu lintas, karena aturan tersebut manfaatnya untuk diri pribadi dan masyarakat lainnya.

“Ayo taati aturan lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan. Keselamatan, untuk kemanusiaan,” tandasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *