Kapolres Bogor, AKBP Roland Rolandy,S.H,S.I.K,M.Pict,M.ISS, didampingi Kasat Narkoba, AKP Eka Candra Mulyana,S.I.K,S.H saat memberikan keterangan pers hasil pengungkapan dua pekan terakhir ini.

Jurnal Celebes,id – Menjelang akhir tahun, selama kurang lebih dua pekan terakhir, Polres Bogor berhasil mengungkap 11 kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ganja.

Kapolres Bogor, AKBP Roland Rolandy,S.H,S.I.K,M.Pict,M.ISS, menjelaskan, dalam kurun waktu dua pekan terakhir, Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor telah berhasil mengungkap 11 kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ganja serta telah mengamankan kurang lebih 15 orang tersangka.

“Para tersangka ini adalah mayoritas pengedar. Para tersangka pula dikenakan Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2, Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun, maksimal 20 tahun atau penjara seumur hidup,” ungkap pada saat melaksanakan press rilis terkait dengan hasil pengungkapan peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Bogor, Selasa (29/12/2020).

Lanjut kata AKBP Roland Ronaldy, Polres Bogor beserta jajaran juga dalam rangka menjelang tahun baru 2021, telah melaksanakan operasi Cipkon Lilin Lodaya 2020, dengan sasaran minuman keras dan petasan.

“Jadi, kami telah menyita narkoba hingga minuman keras dan petasan. Untuk narkotika jenis Sabu-sabu ada 73,32 gram, ganja 109,47 gram, alprazolam 2 butir, Miras pabrikan 6.573 botol Miras berbagai merek, jenis dan ukuran, CIU/ oplosan 7.250 liter, 34.137 butir petasan dengan berbagai jenis dan ukuran serta 327 buah kembang api dengan berbagai jenis dan ukuran. Semua itu kami telah sita dan akan diproses lebih lanjut,” jelas mantan Kapolres Cirebon ini, didampingi Kasat Narkoba, AKP Eka Candra Mulyana,S.I.K,S.H. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *