Tim Serigala Polsek Pallangga berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian.

Jurnal Celebes.id – Tim Serigala Polsek Pallangga, Polres Gowa, berhasil membekuk dua pelaku pencurian berat (Curat). Kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap di Kota Makassar, Selasa (22/12/2020).

Informasi yang berhasil dirangkum, awalnya pihak Polsek Pallangga mendapatkan laporan polisi, dimana pada Senin (21/12/2020) sekitar pukul 02.00 Wita, telah terjadi kasus pencurian berat (Curat) di Lambengi RT 03 RW 02 Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Pada saat itu korban yang bernama Jaluddin (44) sedang tertidur dan ibu korban terbangun sekitar pukul 04.00 Wita. Namun sebelumnya, ibu korban sempat membangunkan anaknya yang bernama Rindiai untuk membuat kue. Pada ibu korban sedang mencari handphone miliknya merek Oppo A5S, ternyata Hp tersebut sudah tidak ada. Bahkan ketika sang ibu hendak mencari Hp milik anaknya Fitriana yaitu Hp merek Oppo F9, Hp itu pun tidak ada. Ibu korban kemudian mengecek ruang tamu dan melihat pintu utama sudah dalam keadaan terbuka. Sontak saja sang ibu langsung berteriak maling. Akibatnya, seiisi rumah pun terbangun. Korban Jaluddin yang ikut terbangun, langsung mengecek HP Oppo A57 miliknya dan ternyata Hp nya tersebut sudah hilang pula. Tak hanya itu saja, ketika Jaluddin mengecek dompet dan tasnya, ternyata uang sebesar Rp 600 ribu, sudah tidak ada pula. Hal itu yang kemudian dilaporkan kepada pihak Polsek Pallangga.

Berdasarkan laporan Polisi tersebut, Tim Serigala Polsek Pallangga yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Arman,S.H didampingi Dantim Aipda Herman,S.H, langsung bergerak cepat. Selasa (22/12/2020) sekitar pukul 19.00 Wita, tim mendapatkan informasi, dimana ada masyarakat yang diduga sebagai ppelaku, berada di Jalan Sinassara, Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Tim pun langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan seorang lelaki A alias Angga (28) warga Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Angga pun diinterogasi oleh Tim Serigala. Dari hasil interogasi tersebut, ternyata Angga melakukan aksinya bersama I alias Ira (24), warga Kecamatan Mariso, Kota Makassar. Tak hanya itu saja, tim pula turut menginterogasi Angga, terkait sejumlah barang bukti hasil pencurian yang dilakukannya. Setelah itu, sekitar pukul 20.00 Wita, tim membawa pelaku untuk melakukan pengembangan dan pencarian sejumlah barang bukti.

Kapolsek Pallangga melalui Kanit Reskrim Ipda Ipda Arman,S.H membenarkan pengungkapan tersebut dan telah melakukan penahanan terhadap kedua pelaku yakni A dan I. Tak hanya itu saja, pihaknya pula berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku tersebut. Diantaranya, handphone merek Oppo A57, handphone merek Oppo A5S dan satu unit sepeda motor Yamaha Soul warna putih yang diduga dipergunakan untuk melakukan aksi pelaku.

“Jadi pelaku ini merupakan residivis. Modus mereka yakni dengan berpura-pura mengetuk pintu rumah. Ketika aman, mereka pun melakukan aksinya. Barang hasil curian tersebut kemudian dijual untuk kebutuhan sehari-hari serta untuk membeli narkoba. Kini keduanya sudah ditahan dan masih sementara dilakukan pengembangan lainnya,” ungkap Ipda Arman yang didampingi anggota Bripka Adriyanto. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *