Personel Polres Kepulauan Talaud, Polda Sulawesi Utara (Sulut) membagikan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak covid-19.

Jurnal Celebes.id – Anggota Polres Kepulauan Talaud bersama dengan personel TNI, Kamis (24/12/2020) membagikan sejumlah paket bantuan, mulai dari beras hingga minyak goreng, kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di sejumlah kecamatan yang ada di Kepulauan Talaud.

Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP Alam Kusuma S. Irawan,S.H,S.I.K,M.H mengatakan, bantuan sosial (Bansos) ini berasal dari Yayasan Budha Tzu Chi, yang disalurkan oleh personel Polri yang ada di Polsek jajaran, dibantu oleh personel TNI. Bantuan ini pun disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, dan terdampak covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

”Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat dan bisa meringankan beban ekonomi bagi masyarakat, yang terdampak covid-19,” harap mantan Kabag Dalpers Polda Gorontalo ini.

Dalam pelaksanaan pembagian bantuan, seluruh personel Polri dan TNI turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan pelaksanaan protocol kesehatan. Contohnya saja, menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Mari kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Kepulauan Talaud pada khususnya. Caranya yakni dengan mentaati protocol kesehatan, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tentunya menggunakan masker setiap melakukan aktivitas,” terang Alumnus Akpol 2001 ini.

Pembagian Bansos itu sendiri dilakukan di Desa Pulutan, Kecamatan Pulutan dan Desa Bantane, Kecamatan Rainis, Kecamatan Melonguane dan Kecamatan Gemeh. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *