Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H memasangkan pita operasi secara simbolis kepada perwakilan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub.

Jurnal Celebes.id – Untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru, kurang lebih ada 127 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD hingga Dinas Kesehatan, disiagakan.

Kapolres Boalemo, AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H mengatakan, Polres Boalemo menyiagakan kurang lebih 127 personel gabungan fungsi dan Polsek jajaran. Disamping itu, didukung dari TNI Satpol dan Dinas Perhubungan serta dari kesehatan dan BPBD.

“Personel tersebut selain untuk menjaga pos pengamanan yang sudah disiapkan, ada juga yang stand by di Polres yakni kurang lebih dua pleton. Hal tersebut tidak lain untuk melaksanakan patroli di tempat ibadah dan lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat,” terangnya saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha II, 2020.

Ditambahkan pula oleh Alumnus Akpol 1999 ini, objek sasaran pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya yakni, tempat ibadah umat nasrani yang akan merayakan hari natal, ada sebanyak 25 gereja. Selanjutnya, untuk pos yang disediakan, ada 3 lokasi pos pengamanan. Diantranya di Kecamatan Mananggu, Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Paguyaman. Sedangkan untuk pos terpadu, akan dipusatkan di Kecamatan Tilamuta. Sedangkan untuk pos pelayanan ada dua yang terpusat di objek wisata Bolihutuo dan objek wisata pantai ratu,” paparnya.

Lanjut kata AKBP Ahmad Pardomuan,S.I.K,M.H, operasi ini bersifat kemanusian dan akan berlangsung selama 15 hari, yang akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2020, sampai dengan 4 Januari 2021. Pihaknya pula mengharapkan agar dimasa pandemi covid-19 ini, masyarakat harus tetap mematuhi protocol kesehatan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Boalemo, saya harapkan agar protocol kesehatan tetap dijalankan dengan baik. Begitu pula bagi personel yang disiagakan, agar tetap menjalankan protocol kesehatan dengan baik. Semoga virus ini bisa cepat selesai, sehingga kita bisa melaksanakan tugas serta aktivitas sebagaimana biasa,” pungkasnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *