Desa Manunggal Karya saat ini dijadikan sebagai desa wisata buah, yang dicanangkan pada saat panen raya yang dilakukan oleh pemerintah desa, serta dihadiri oleh Aleg DPR RI, Idah Syahidah Rusli Habibie.

Jurnal Celebes.id – Desa Manunggal Karya, Kecamatan Randangan saat ini disulap menjadi salah satu desa wisata buah.

Kepala Desa Manunggal Karya, Amir Mahmud mengatakan, pihaknya telah merintis Desa Manunggal Karya sebagai salah satu tempat wisata, dalam hal ini menjadi desa wisata buah. Hal itu pun ditandai dengan dilakukannya panen raya Jambu Kristal. Bahkan panen tersebut turut dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI, Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habibie.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara seluruh elemen masyarakat, kami bisa mewujudkan desa wisata buah di Desa Manunggal Karya,” ujarnya.

Lanjut kata mantan Anggota DPRD Pohuwato ini, ada berbagai buah yang ditanami di Desa Manunggal Karya. Diantaranya, jambu kristal, klengkeng, durian musangking, bawor dan duri hitam, alpukat, buah naga dan masih banyak lagi.

“Kami berharap dengan adanya objek wisata desa buah ini, maka akan terjadi peningkatan perekonomian masyarakat atau pun peningkatan kesejahteraan. Apalagi saat ini masih pandemi covid-19. Kami pun berharap dengan adanya objek wisata ini, maka bisa menarik minat dari masyarakat desa lainnya atau bahkan dari luar daerah Pohuwato, untuk datang menikmati buah di desa kami,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *