Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,S.I.K,M.Si,M.M saat menghadiri HUT ke 72 Infateri.

Jurnal Celebes.id – Keberadaan TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan. Hal itu pun menjadi penegasan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M, saat menghadiri syukuran HUT Infanteri yang berlangsung di Aula Lembah Baliem Moyonif 713/ST, Sabtu (19/12).

Dikatakan mantan Waka Polda Jawa Barat ini melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K, dengan tantangan kedepan TNI dan Polri merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dan merupakan amanat konstitusi yang menjadi pilihan terbaik bangsa dalam mempertahankan NKRI.

“Atas nama Polda Gorontalo beserta jajaran, Bapak Kapolda Gorontalo  mengucapkan selamat HUT ke – 72 Infanteri. Semoga tetap jaya dan sukses dalam mengemban tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang kita cintai,” ucap mantan Kapolres Bone Bolango ini.

Sementara itu, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito dalam sambutannya mengatakan, tema HUT Infanteri  tahun ini yaitu “Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat” merupakan cerminan jati dirinya sebagai Tentara rakyat, pejuang, dan profesional, serta bersama komponen lainnya siap mendukung TNI AD, sebagai komitmen dan tekad yang kuat, serta petarung yang handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI.

“Saya berharap tema tersebut kita jadikan komitmen bersama untuk benar-benar dipahami dan dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten sesuai peran, tugas, dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing” ucap Bagus.

Kegiatan itu pula turut dihadiri oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. M. Pratama Adhyasastra, S.H, S.I.K,M.H, Dir Pol Airud Polda Gorontalo, Kombes Pol. Supeno dan Kapolres Jajaran Polda Gorontalo. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *