Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto,S.I.K,M.H saat melaunching program penyampaian aspirasi secara virtual beberapa waktu yang lalu. (F. Istimewa)

Jurnal Celebes.id – Untuk mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, yang berpotensi menularkan atau tertular, Polres Takalar, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggagas sebuah program, dimana penyampaian aspirasi dari masyarakat dalam aksi unjuk rasa, bisa dilakukan secara virtual atau secara online.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto,S.I.K,M.H mengatakan, pihaknya telah melaunching aksi unjuk rasa secara virtual, dimana hal tersebut tidak lain untuk menghindari adanya kerumunan masa ditengah pandemi covid-19, yang saat ini masih terus mengancam keselamatan masyarakat.

“Terkait dengan penyampaian aspirasi atau pun unjuk rasa, kami dari aparat Kepolisian tidak pernah melarang. Hanya saja, untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid-19 di daerah Sulawesi Selatan, khususnya di wilayah hukum Polres Takalar, maka kami harapkan agar aksi menyampaikan aspirasi tersebut bisa dilakukan lewat virtual,” harapnya.

Lanjut kata Alumnus Akpol 1999 ini, apa yang dilakukan oleh pihaknya ini sudah sesuai dengan instruksi dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Kapolri, Jendral Pol. Idham Azis, yang tidak pernah berhenti untuk mengimbau seluruh elemen masyarakat, agar taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Jika kita taat serta patuh terhadap penerapan protocol kesehatan serta disiplin dalam menjalankannya, maka Indonesia bisa terbebas dari penyebaran virus ini. Oleh karena itu, saya sangat berharap, agar berbagai upaya pencegahan yang dilakukan saat ini, bisa mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Takalar,” harapnya. (Jurnal 01)

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *