Calon Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi

Jurnal Celebes.id, MAMUJU – Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mamuju Siti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) mengklaim unggul berdasarkan pada perhitungan sementara KPU Mamuju.

Seperti yang dilansir jpnn.com, Paslon Tina-Ado berdasarkan perhitungan sementara yang ditayangkan website KPU Mamuju, unggul sementara pada 60 TPS dari 733 TPS di Kabupaten Mamuju, Paslon Tina-Ado unggul sementara dengan meraih 54,6 persen mengalahkan Paslon petahana Habsi Irwan yang meraih suara 45,4 persen.

Kemenangan Tina-Ado adalah kemenangan rakyat untuk Mamuju lebih baik, seluruh pendukung kami minta tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak perlu melakukan arak-arakan,” kata Cabup Mamuju Sutinah Suhardi.

Ia mengatakan kemenangan Tina-Ado di Mamuju berdasarkan hasil perhitungan lembaga Indeks Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi Metro TV mencapai 55,56 persen yang dihitung berdasarkan 93,60 persen suara yang masuk, mengungguli pasangan petahana Habsi Irwan yang meraih 44,54 persen suara di Pilkada Mamuju 2020.

“Mari kita kawal kemenangan ini dan menunggu hasil resmi dari KPU Mamuju,” katanya.

Pasangan Tina-Ado didukung 10 partai di Pilkada Mamuju di antaranya Partai Demokrat sejumlah 4 kursi, partai Gerindra 3 kursi, PAN 3 Kursi, PDIP 1 Kursi, PKS 1 Kursi, dan PBB 1 Kursi. Selain itu didukung partai non parlemen di antaranya PKB, PKPI, PSI, dan Partai Gelora.
Pasangan Sutina Ado maju di Pilkada Mamuju memakai tagline “Mamuju Keren” yang artinya ingin mewujudkan kabupaten Mamuju, Kreatif, Edukatif, Ramah, Energik Nyaman.(Antara/jpnn)

*) Artikel ini juga telah tayang di JPNN.com dengan judul
‘Klaim Unggul di Pilkada Mamuju, Siti Sutinah: Ini Kemenangan Rakyat’ pada Edisi 9 Desember 2020.

Bagikan :

Jurnalis Satu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *